BLOG

gambar

Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi

22 Maret 2022
Bagaimana cara pelaporan SPT Tahunan untuk baik untuk Orang Pribadi maupun UMKM (badan/pt/pemegang usaha)? SPT (Surat Pemberitahuan) adalah formulir yang digunakan Wajib Pajak untuk melaporkan perhitungan dan/atau pembayaran PPh, objek pajak PPh, bukan objek pajak PPh, harta dan kewajiban. SPT ini merupakan fasilitas untuk wajib pajak menunaikan kewajiban perpajakannya, yaitu menjadi media untuk melaporkan seluruh kegiatan usaha wajib pajak.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Standar Ganda, Adilkah? #2

18 Maret 2022
[Standar Ganda, Adilkah? #2] Pada tulisan sebelumnya, secara fakta menunjukkan adanya perbedaan sikap dari pihak Barat kepada penyerang Ukraina (Rusia) dengan penyerang Palestina (Israel). Atas nama kemanusiaan, mereka memberikan sanksi pada Rusia, namun bisa tidak sama sekali pada Israel. Inilah yang disebut sebagai standar ganda.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Standar Ganda, Adilkah?

15 Maret 2022
[Standar Ganda, Adilkah?] Dunia kini sedang dihebohkan dengan serangan Rusia kepada Ukraina. Serangan ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, salah satunya pihak Barat atau sebut saja NATO sampai memberikan sanksi kepada Rusia.
LANJUTKAN MEMBACA