BLOG

gambar

Marhaban ya ramadhan 1443H

01 April 2022
[Marhaban Ya Ramadhan] Alhamdulillah kita telah memasuki 1 Ramadhan. Semoga kita dapat memanfaatkan kesempatan ladang pahala ini dengan sebaik mungkin hingga meraih derajat taqwa di sisi Allah, aamiin yra. يٰٓـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَامُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ ۙ "Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS.Al-Baqarah[2]:183) #BumiInsanMadani #Yabima #Foundation #Sosial #Sejahtera #Madani #Zakat #Infaq #Shadaqah #Donasi #Shaum #Ramadhan
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Semua atas Izin Allah

29 Maret 2022
[Semua atas Izin Allah] Pada 20 Maret 2022 yang lalu, Indonesia menjadi tempat diselenggarakannya MotoGP di Sirkuit Mandalika. Salah satu kejadian yang menjadi perhatian adalah adanya pawang hujan yang melakukan suatu ritual saat hujan deras turun. Yang terjadi saat itu setelahnya adalah hujan berhenti. Ada yang menilai hujan berhenti karena ritual pawang hujan, dan ada pula yang menilai hujan berhenti karena memang waktunya berhenti. Lalu sebagai seorang muslim perlu bersikap?
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Riba dari Allah

25 Maret 2022
[Riba dari Allah] Secara etimologi (bahasa), dalam bahasa Arab riba adalah kelebihan atau tambahan. Istilah Riba (al-ribawa -> ال ربو) adalah isim ma'rifat yang sudah dikenal sebagai sesuatu yang berkonotasi negatif. Dan dalam ayat Al-Quran Allah berfirman: يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ "Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa." (QS.Al-Baqarah[2]:276)
LANJUTKAN MEMBACA