BLOG

gambar

Berita duka cita

03 Juni 2022
[BERITA DUKA CITA] Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Emmeril Khan Mumtadz (Eril), putera dari Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil. Kami keluarga besar Yayasan Bumi Insan Madani mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Eril. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin ya rabbal 'alamin 🤲
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Ujian

01 Juni 2022
Saat hidup di dunia, manusia pasti pernah mendapatkan ujian. Ujian diberikan Allah bukan semata-mata untuk menyulitkan manusia, namun untuk mengetahui orang yang membenarkan (shiddiq) dan dustan(kadzab). Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, "Kami telah beriman" dan mereka tidak diuji? Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta. (QS.Al-Ankabut[29]:2-3)
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Adab memberi Nasehat / Taushiyah

28 Mei 2022
Adab Memberi Nasehat/Tausiah Salah satu kewajiban seorang muslim adalah memberikan nasehat/tausiah. Hal ini terdapat dalam ayat berikut "kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati dengan kebenaran dan saling menasihati dengan kesabaran." (QS.Al-'Asr[103]:3)
LANJUTKAN MEMBACA