BLOG

gambar

Khamr : Induk dari Segala Dosa

12 November 2022
Minuman keras atau minuman yg memabukkan atau khamr termasuk salah satu hal yg dilarang dalam Islam. Nabi Muhammad SAW menyatakan khamr (miras) adalah ummul khaba'its (induk dari segala kejahatan) sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, "Khamr adalah induk dari kekejian dan dosa yg paling besar, barang siapa meminumnya, ia bisa berzina dengan ibunya, saudari ibunya, dan saudari ayahnya." (HR ath-Thabrani)
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Memperingati Hari Pahlawan 10-11-22

10 November 2022
Hari ini di Indonesia tanggal 10 November 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Menurut KBBI, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Dialog Rasulullah dengan Malaikat Jibril

09 November 2022
Dalam HR. Muslim no 8, menceritakan bahwa Umar bin Khaththab ra berkata : "Suatu ketika, kami (para sahabat) duduk di dekat Rasululah SAW. Tiba-tiba muncul kepada kami seorang lelaki mengenakan pakaian yang sangat putih dan rambutnya amat hitam. Tak terlihat padanya tanda-tanda bekas perjalanan, dan tak ada seorang pun di antara kami yang mengenalnya. Ia segera duduk di hadapan Nabi, lalu lututnya disandarkan kepada lutut Nabi dan meletakkan kedua tangannya di atas kedua paha Nabi, Kemudian lelaki tersebut menanyakan beberapa hal kepada Rasulullah. Setelah bertanya beberapa hal, kemudian lelaki tersebut segera pergi. Umar pun terdiam, sehingga Nabi bertanya kepada Umar : "Wahai, Umar! Tahukah engkau, siapa yang bertanya tadi?" Umar menjawab, "Allah dan RasulNya lebih mengetahui," Beliau bersabda, "Dia adalah Jibril yang mengajarkan kalian tentang agama kalian." Apa saja yang ditanyakan malaikat kepada Rasulullah SAW? Yuk simak dialognya dengan swipe ke kanan. Referensi : https://almanhaj.or.id/12078-syarah-hadits-jibril-tentang-islam-iman-dan-ihsan-3.html #Dialog #Rasulullah #Iblis #Malaikat #Jibril #Iman #Islam #Ihsan #yukdonasi #kelaparan #kemiskinan #bantuan #kesehatan #donasipeduli #donasisosial #donasikemanusiaan #donasimakanan #pendidikan #berbagirezeki #kemiskinanindonesia #donasikesehatan #donasipendidikan #donasifasilitasumum #donasibencanaalam #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #zakat
LANJUTKAN MEMBACA