BLOG

gambar

15 Musuh Iblis dan 10 Kawan Iblis

04 November 2022
Suatu ketika Allah SWT memerintahkan iblis untuk menemui Nabi Muhammad SAW dan menjawab apa saja yang ditanyakan beliau. Kisah dialog Rasulullah SAW dengan Iblis ini disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Baihaqi. Dalam sekejap lalu iblis menemui Rasulullah SAW dalam rupa seorang tua renta. Kemudian Nabi Muhammad bertanya kepadanya, "Siapa engkau?" "Aku iblis," jawabnya. "Untuk apa kau menemuiku?" lanjut Nabi.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

5 Peristiwa Besar dalam Sejarah Islam di Bulan Rabiul Akhir

01 November 2022
Pada hari ini tanggal 1 November 2022 bertepatan dengan tanggal 7 Rabiul Akhir 1444 H. Rabiul Akhir adalah bulan keempat dalam kalender Hijriyah setelah Muharram, Safar, dan Rabiul Awal. Pada bulan Rabiul Akhir ada beberapa peristiwa besar yang pernah terjadi dalam sejarah Islam. Apa saja peristiwa tersebut?
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Kisah Pemuda Yang Menikahi Wanita "Buta, Tuli, Bisu dan Lumpuh"

28 Oktober 2022
Pelajaran sangat dibutuhkan manusia untuk dapat menghadapi kehidupan ini. Pelajaran dapat didapatkan dari berbagai hal, salah satunya dari kisah kehidupan seseorang. Hal ini ditegaskan pula pada ayat berikut ini: "Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman." (QS.Yusuf[12]:111) Salah satu kisah yang dapat memberikan kita pelajaran adalah kisah seorang lelaki soleh bernama Tsabit bin Ibrahim. Bermula dari memakan apel yang jatuh, mengakibatkan ia harus menikah dengan seorang perempuan yang buta, bisu, tuli, dan lumpuh. Mengapa bisa seperti itu? Dan pelajaran apa yang diberikan dari kisah ini? Yuk kita simak
LANJUTKAN MEMBACA