BLOG

gambar

Sudahkah sobat Yabima menunaikan kewajiban Zakat Fitrah tahun ini?

DI ZIS
19 April 2023
Sobat Yabima, adakah yang belum menunaikan zakat fitrah? Jangan lupa zakat fitrah ini hukumnya wajib ya sobat baik untuk yang sudah baligh ataupun masih anak-anak, laki-laki maupun perempuan. Zakat fitrah ini sebesar 1 sha' atau setara 2.5 kg bahan makanan pokok yang biasa kita konsumsi. Jadi misal makanan pokok kita adalah beras seharga 15.000/kg, maka zakat fitrah yang ditunaikan adalah 37.500. Kalau sobat mau lebih dari itu, tentu saja boleh sekali ya. Waktunya hanya sebelum shalat Idul Fitri. Zakat fitrah yang ditunaikan setelah shalat Ied, bukan lagi zakat fitrah melainkan sedekah. Sobat sudah tunaikan zakat fitrahnya belum? Yayasan Bumi Insan Madani masih menerima zakat fitrah hingga sebelum shalat Ied. Acuan nominal bisa disimak dengan geser postingan ini ke kanan.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Facebook Mirip Quraisy

16 April 2023
H 25 Ramadhan Di tanggal 25 Ramadhan, mimin mau ajak sobat Yabima nih untuk menyimak salah satu kisah berupa pola berulang yang Allah tampilkan. Pola ini antara kejadian yang terjadi di zaman kita sekarang ini dengan zaman Rasulullah dulu. Yuk simak kisahnya
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Gambaran Surga sebagai Rumah Abadi Terakhir Orang Beriman

13 April 2023
H 22 Ramadhan Gambaran Surga sebagai Rumah Abadi Kita Terakhir Orang Beriman Siapa yang tidak kenal surga? Apalagi orang muslim yang mana salah satu yang perlu diimani adalah keberadaan akhirat yang terdiri dari Surga dan Neraka. Di bulan penuh berkah dan keutamaan ini, Allah menampilkan salah satu bentuk keutamaannya dalam hadits berikut ini. "Apabila Ramadhan tiba, pintu Surga dibuka, pintu Neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu." (HR.Bukhari no.1899 dan Muslim no.1079) Bayangkan kita dapat melihat Surga serta Neraka. Akan tetapi, hal ini bukanlah tentang melihatnya, tapi bagaimana merasakannya. Bagaimana gambaran Surga yang sudah Allah kabarkan lewat Al-Quran dan Rasul-Nya?
LANJUTKAN MEMBACA