BLOG

gambar

Memperingati Nuzulul Quran 1444 H

08 April 2023
[Nuzulul Qur’an] Apa itu Nuzulul Quran? Nuzulul Quran adalah waktu di mana Al-Quran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Hari itu bertepatan pada malam 17 Ramadhan. Ayat pertama Al-Quran yang diturunkan adalah surat Al-Alaq ayat 1-5 melalui malaikat Jibril. Dan turunnya Al-Quran ini menjadi wahyu pertama yang diterima oleh Rasulullah SAW.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Zakat Fitrah 1444 H

05 April 2023
[Zakat Fitrah] Zakat fitrah merupakan zakat wajib yang harus ditunaikan karena tidak lagi berpuasa dari bulan ramadhan. Hukum zakat fitrah adalah wajib bagi setiap muslim, baik besar maupun kecil, laki-laki maupun perempuan, orang merdeka maupu hamba sahaya sebagaimana hadits berikut,
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

6 Amalan Sunnah di Bulan Ramadhan

02 April 2023
Hari 11 Ramadhan Sobat Yabima, tidak terasa kita sudah melalui 10 hari pertama dari bulan Ramadhan tahun 1444 H ini ya. Semoga 10 hari tersebut telah kita jalani dengan sebaik mungkin, dan Allah menerima segala ibadah yang sudah kita lakukan, aamiin yra. Memasuki 10 hari berikutnya, tidak ada salahnya kita mencoba mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya apakah masih perlu ada perbaikan atau ada yang masih bisa ditingkatkan. Di postingan kali ini, yuk kita lihat amalan-amalan yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, barangkali ada yang belum kita lakukan dan masih bisa kita lakukan juga. Yuk swipe postingannya ke kanan.
LANJUTKAN MEMBACA