BLOG

gambar

Shalat

06 Agustus 2022
Orang yang beragama Islam pastilah mengenal shalat. Shalat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat. Shalat memiliki urgensi yang penting dalam kehidupan muslim. Di dalam Al-Qur'an, pentingnya shalat terdapat dalam QS.Al-Ankabut[29]:45 "Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu dan laksanakanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar..."
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Harap Pada Allah

02 Agustus 2022
Pilar berikutnya yang harus ada dalam ibadah seorang hamba adalah rasa harap (raja'). Rasa harap yang dimaksud antara lain harapan akan diterimanya amal kita, harapan akan dimasukkan surga, harapan untuk berjumpa dengan Allah, harapan akan diampuni dosa, harapan untuk dijauhkan dari neraka, harapan diberikan kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat dan lain sebagainya.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Selamat Tahun Baru Islam 1444 H

30 Juli 2022
Selamat Tahun Baru Islam 1444 H 1444 tahun hijriah yang lalu, Nabi SAW beserta para sahabat berhijrah (pindah) ke Yatsrib, meninggalkan kegelapan berupa kemusyrikan, tanah kelahiran, rumah, harta, serta keluarga yang masih berada atau tertahan dalam kemusyrikan, menuju tempat yang kelak menjadi awal kebangkitan Islam, penuh dengan cahaya Ilahi, berdiri tegak hukum Islam.
LANJUTKAN MEMBACA