BLOG

gambar

Esensi Merdeka

20 Agustus 2022
Menurut pandangan syariah, seorang manusia dikatakan merdeka jika ia sadar dan berusaha keras memposisikan dirinya selaku hamba Allah SWT saja dalam segenap dimensi dirinya, baik penciptaan, penghambaan, kecintaan, perasaan maupun perilaku. Ia divonis tidak/belum merdeka jika ia masih menghambakan dirinya kepada selain Allah SWT. Pada dasarnya, inilah yang didakwahkan oleh para Nabi dan Rasul yaitu semangat tauhid laa ilaaha illallahu
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Kata-Kata Mutiara dan Nasehat Utsman bin Affan

19 Agustus 2022
Assalamu'alaikum wr wb. Halo sobat Yabima, sahabat yang menjadi khalifah setelah Umar bin Khaththab meninggal adalah Utsman bin Affan. Beliau adalah sahabat Rasulullah yang terkenal akan kedermawanannya. Kala itu, Madinah sedang dilanda musim paceklik sehingga sumber-sumber air menjadi kering. Namun ada sebuah sumur milik seorang Yahudi yang tetap mengalirkan air, bahkan airnya segar dan bening tak seperti umumnya air di Madinah yang asin.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Dirgahayu Republik Indonesia ke-77

17 Agustus 2022
Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, "Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian," Dia (Allah) berfirman, "Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali." (QS.Al-Baqarah[2]:126)
LANJUTKAN MEMBACA