BLOG

gambar

8+1 Keutamaan Hari Jumat

14 Oktober 2022
Hari Jumat bagi umat muslim merupakan hari yang mempunyai banyak keutamaan-keutamaan. Maka tidak heran jika hari Jumat menjadi hari yang sangat istimewa dalam Islam. Salah satu keutamaannya karena dengan jelas dikabarkan dalam hadits berikut: Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW berkata, "Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya." (HR.Muslim) Yuk simak keutamaan-keutamaan lainnya.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

08 Oktober 2022
Allahumma shalli 'alaa Muhammad... Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua untuk istiqomah meneladani uswatun hasanah Nabi Muhammad SAW 🤲🏻 #maulidnabi #1444h #12rabiulawal #donasi #yukdonasi #kelaparan #kemiskinan #bantuan #kesehatan #donasipeduli #donasisosial #donasikemanusiaan #donasimakanan #pendidikan #berbagirezeki #kemiskinanindonesia #donasikesehatan #donasipendidikan #donasifasilitasumum #donasibencanaalam #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #zakat
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Apakah Ilah Itu?

06 Oktober 2022
Ilah merupakan kata lain selain Rabb di dalam Al-Quran yang diartikan sbg Tuhan. Dalam kamus bahasa Arab, ilah berasal dari kata alif-laam-haa. Ilah tidak hanya sekedar Tuhan. Tuhan dari kata Rabb bermakna sang pencipta, pemilik, pengatur. Sedangkan tuhan dari Ilah bermakna sbg sesuatu yang dipentingkan (dianggap penting) oleh manusia sehingga manusia merelakan dirinya dikuasai (didominasi) olehnya (sesuatu itu).
LANJUTKAN MEMBACA