BLOG

gambar

7 Tips Menjadi Tangguh Menghadapi Sulitnya Kehidupan

30 September 2022
Dalam hidup kita, pastilah terjadi banyak masalah dan ujian. Terkadang kita merasa hidup begitu berat bahkan seolah tak pernah terlihat jalan keluar. Kita sudah lelah menemukan "apa-mengapa-bagaimana" semua ini bisa terjadi. Namun Allah tidak membiarkan begitu saja hambaNya untuk tidak bisa melaluinya. Ada beberapa tips yang dapat kita terapkan agar kita lebih tahan banting menghadapi kesulitan hidup. Yuk simak tips-tipsnya.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

8 Hadits Keutamaan Sabar

28 September 2022
Sabar merupakan kata yang sering diucapkan ketika ada musibah atau bencana. Berdasarkan KBBI, sabar adalah tahan menghadapi cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati). Di dalam Al-Quran, sabar dijabarkan dalam QS.Ali-Imran[3]:146 "Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar."
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Tahukah Anda Khamr itu Bukan Cuma Minuman Beralkohol Loh

25 September 2022
Khamr adalah salah satu barang yg diharamkan oleh Allah. Secara bahasa, al-khamru berarti tertutup, khamrahu berarti satarahu (menutupinya). Secara istilah, khamr adalah sesuatu yg menutup (akal). Masyarakat sering menganggap khamr adalah alkohol. Namun perlu diperhatikan bahwa khamr bukan hanya alkohol seperti bir, brandy, scotch, wine, tequila, spirits, anggur ketan hitam (KTI), rhum, angciu, dan sebagainya. Khamr juga ada yang tidak mengandung alkohol, seperti narkotika, sabu, ganja, morphine, opium, mariyuana, ekstasi dan sebagainya karena efek pemakaiannya dapat menutupi akal.
LANJUTKAN MEMBACA