BLOG

gambar

14 hari menuju Ramadhan

09 Maret 2023
14 hari menuju Ramadhan Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala (bencana), hinanya kesengsaraan, keburukan qadha' (takdir), dan kegembiraan para musuh." (HR. Al-Bukhari no. 6347, 6616 dan Muslim no. 2707)
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Kena Prank Setan

04 Maret 2023
Kesal ga sih nemu temen yg ngeprank kamu tapi pas kamu marah sama dia, dia cuma menjawab, "Maaf atuh ini mah cuma bercanda"?!! Pasti auto kesal kan ya udah mah kita dijahilin dan bisa jadi mendapat kerugian, eh dianya ga bertanggung jawab bahkan merasa bersalah/menyesal pun ga. Nah, ternyata di Quran sudah dikabarkan Allah nih sosok seperti itu. Dia adalah setan. Seperti apa sih pranknya?
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

2 Solusi Yang Dapat Dilakukan Terhadap Sampah Kita

21 Februari 2023
Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) adalah hari nasional yang diperingati dalam rangka untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya. Hari Peduli Sampah Nasional diperingati pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional setiap 21 Februari adalah untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. Pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. Melansir situs Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Sulawesi, sejarah Hari Peduli Sampah Nasional bermula dari peristiwa di tahun 2005 silam. Saat itu terjadi ledakan dan longsor gunungan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005. Tragedi ledakan TPA Leuwigajah terjadi akibat tingginya curah hujan dan ledakan gas metana dari tumpukan sampah di TPA. Sebanyak 157 jiwa melayang dan dua kampung (Cilimus dan pojok) hilang dari peta karena tergulung longsoran sampah yang berasal dari TPA Leuwigajah. Berkaca dari peristiwa di atas, sampah yang sudah kita buang pada tempatnya yaitu tempat sampah ternyata berakhir menjadi sekedar tumpukan di TPA. Ternyata tumpukan ini pernah menimbulkan bencana hingga menelan korban jiwa. Lalu apa solusi yang bisa kita lakukan terhadap sampah kita?
LANJUTKAN MEMBACA