Kena Prank Setan

04 Maret 2023
gambar

Kesal ga sih nemu temen yg ngeprank kamu tapi pas kamu marah sama dia, dia cuma menjawab, "Maaf atuh ini mah cuma bercanda"?!!

Pasti auto kesal kan ya udah mah kita dijahilin dan bisa jadi mendapat kerugian, eh dianya ga bertanggung jawab bahkan merasa bersalah/menyesal pun ga.

Nah, ternyata di Quran sudah dikabarkan Allah nih sosok seperti itu. Dia adalah setan. Seperti apa sih pranknya?

Sekarang tidak sedikit ya di media sosial seseorang melakukan prank demi adsense?
Sebenarnya prank ini sudah menjadi salah satu job setan loh. Jadi orang di medsos mah telat bikin pranknya, setan mah udah dari dulu 😁.

Foto 3
Jadi ceritanya setan 'memerintah manusia utk kafir pada Allah' soalnya menggunakan kata akfara yg merupakan fiil amr. Selain ngasih perintah, setan juga sifatnya mengajak untuk berbuat dosa nih, bikin maksiat ke Allah.


Nah, ajakan ini membuat kamu yang lagi tergoda berpikir seolah-olah setan itu ada di pihak mereka. Kamu merasa sahabatan dg setan, 'oh aku ada teman berbuat dosa nih si setan'.


Pas kamu udah kafir udah berbuat dosa, disitulah si setan NGEPRANK mereka. Setan menipu kamu, gak nemenin kamu, gak berada di pihak kamu 😱.


Setan itu aslinya takut banget sama Allah. Coba deh lihat ayat ini, takutnya itu taukid, double subjek, alias bener-bener takut bangettt. Takutnya juga Present Continuous, bukan cuma dulu atau nanti, tapi sekarang dan terus menerus.



"Jadi aneh kan? 🤔. Jika setan aja takut ke Allah, lalu ternyata ada manusia, dan dia gak takut ke Allah. 🤧
Seriously, guys, jangan mau di prank ama setan."

- @quranreview -


Dan setan berkata ketika perkara (hisab) telah diselesaikan, "Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekadar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu menyekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu." Sungguh, orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.
(QS.Ibrahim[14]:22)

Sumber kajian : @quranreview https://www.instagram.com/p/B5Z7SRln93Y/?hl=id

#PrankSetan #yukdonasi #kelaparan #kemiskinan #bantuan #kesehatan #donasipeduli #donasisosial #donasikemanusiaan #donasimakanan #pendidikan #berbagirezeki #kemiskinanindonesia #donasikesehatan #donasipendidikan #donasifasilitasumum #donasibencanaalam #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #zakat