BLOG

gambar

Tidak Sanggup Shaum Ramadhan dan Perlu Menggantinya dengan Fidyah

29 Maret 2023
Tahukah teman-teman pembayaran fidyah bisa dilakukan dalam bulan puasa sampai sebelum salat Ied bahkan lebih utama saat masih bulan Ramadhan. Untuk teknis pelaksanaannya, apakah mau perhari atau mau sekaligus sebulan, kembali kepada keluasan masing-masing. Bila seseorang nyaman memberikan fidyah setiap hari, silahkan dilakukan. Sebaliknya, bila lebih nyaman untuk diberikan sekaligus untuk puasa 1 bulan, silakan saja. Yang penting jumlah takarannya tidak kurang dari yang telah ditetapkan. Untuk pembayaran fidyah bisa dilakukan lewat lembaga yang mengelola zakat.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Jenis Harta Zakat Maal serta Cara Menghitungnya

24 Maret 2023
Assalamu'alaikum wr wb. Halo sobat Yabima, setelah sebelumnya kita sudah mengetahui 6 syarat wajib zakat maal, kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai zakat maal. Yuk swipe postingan ini ke kanan. #ZakatMaal #Nishab #Haul #BersihHarta #yukdonasi #kelaparan #kemiskinan #bantuan #kesehatan #donasipeduli #donasisosial #donasikemanusiaan #donasimakanan #pendidikan #berbagirezeki #kemiskinanindonesia #donasikesehatan #donasipendidikan #donasifasilitasumum #donasibencanaalam #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #ZakatMaal
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Doa Menyambut Ramadhan

22 Maret 2023
Doa Menyambut Ramadhan Insya Allah besok kita sudah berjumpa dengan Ramadhan. Yuk kita bersemangat menyambutnya dengan segala amal sholeh yang dapat kita lakukan. Penuhi qalbu ini dengan penuh harap menginginkan ridha Allah SWT. Semoga Ramadhan ini dapat kita jalankan sebaik mungkin.
LANJUTKAN MEMBACA