BLOG

gambar

Jumat Berkah 26 Februari 2021

Alhamdulillah telah terlaksana program Jumat Berkah pada Jumat, 26 Februari 2021. Yayasan Bumi Insan Madani membagikan nasi kuning sebanyak 50 paket di Masjid Manhajul Thullab daerah Manisi, Cibiru. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara/i yang telah ikut berpartisipasi untuk menyisihkan rezekinya dalam menyukseskan program ini. Semoga selalu diberikan kelapangan dalam rezeki, diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT, aamiin..
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Resume Webinar: Self Love dalam Perspektif Psikologi Islam

02 Maret 2021
Alhamdulillah Webinar Yabima yang berjudul “Self Love dalam Perspektif Psikologi Islam” telah terlaksana pada Minggu, 28 Februari 2021 lalu. Webinar ini menghadirkan narasumber yaitu Resti Hardiyanti. Pada webinar ini membahas mengenai “selflove” dari kacamata psikologi Islam. Dalam Islam, Self Love ini bukan goals. Dalam surah Al-Baqarah: 165 dijelaskan bahwa, “Diantara manusia ada mereka yang lebih menyembah Tuhan selain Allah (dijadikan sebagai tandingan/Ilah lain selain Allah), namun ada juga diantara manusia yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah”. Jadi, jika tujuannya lebih mencintai diri sendiri/ hal lain selain Allah dibanding dengan mencintai Allah, itu merupakan satu hal yang harus diluruskan. Namun, bukan berarti kita tidak boleh mencintai diri sendiri, mencintai diri sendiri itu perlu, hanya saja tidak melebihi cinta kita sama Allah. Mencintai diri bisa jadi ujub dan sombong, jika kita salah langkah melangkah dan tidak tahu pijakannya. Bahkan, bisa menjadi syirik kecil.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Dzikir Mengingat Allah SWT

28 Februari 2021
Tidak terasa hari menuju Ramadhan semakin dekat. Sudahkah kita siap? yuk siapkan diri dengan persiapan selanjutnya! Selanjutnya Muhasabah Diri. Secara bahasa, muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab yang artinya perhitungan. Sedangkan secara istilah, muhasabah adalah usaha untuk introspeksi diri dengan mengevaluasi kesalahan yang telah diperbuat dan menggantinya dengan kebaikan-kebaikan. Mari kita bermuhasabah diri sebelum kita memasuki bulan yang suci, salah satunya dengan berdzikir mengingat Allah Swt.
LANJUTKAN MEMBACA