BLOG

gambar

4 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan

30 Agustus 2022
Buah lainnya yg disebutkan dalam Quran masih di QS.At-Tin[95]:1 adalah buah Tin "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun" Buah tin atau buah ara (Ficus carica) biasanya tumbuh di wilayah tropis atau subtropis, terutama di negara-negara Timur Tengah dan Mediterania. Buah ini memiliki bentuk menyerupai tetesan air mata dengan kulit berwarna hijau atau ungu. Dagingmya berwarna merah muda dengan ratusan biji kecil yg menghasilkan tekstur renyah. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah tin yg bisa kita dapatkan:
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

7 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan

27 Agustus 2022
Buah zaitun adalah salah satu buah yg disebutkan dalam Quran, yaitu QS.At-Tin[95]:1 "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun" Buah ini berukuran kecil, namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, konsumsi buah ini secara rutin diklaim bisa mencegah berbagai penyakit serius, seperti penyakit jantung dan kanker. Tujuh manfaatnya untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

5 Keutamaan Memberi Nasihat/Peringatan

24 Agustus 2022
Manusia adalah tempatnya salah, lupa, dan lalai. Manusia juga makhluk yang labil, membuat kadar iman terkadang naik dan turun. Disinilah kita sebagai makhluk sosial menyadari bahwa kita membutuhkan orang lain. Kita membutuhkan nasihat dan masukan serta peringatan agar pikiran dan wawasan kita terbuka atau kita kembali ke jalan yang benar. Sebagai umat Islam, memberikan nasihat atau peringatan memiliki banyak keutamaan. Di antaranya adalah sbb:
LANJUTKAN MEMBACA