BLOG

gambar

7 Keutamaan Doa

10 September 2022
Disadari atau tidak, berdoa termasuk ibadah yg tidak butuh tenaga & biaya. Tinggal menengadahkan kedua tangan, lalu meminta sesuka hatinya kepada Allah SWT. Terlepas nanti dikabulkan atau tidak, itu bukan urusan seorang hamba. Firman Allah SWT "& apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yg berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) & hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS.Al-Baqoroh[2]:186)
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

4 Mindset dari Al-Quran Menuju Hidup Berkah dan Selamat

06 September 2022
Assalamu'alaikum wr wb Halo sobat Yabima, pasti tidak asing lagi dengan kata mindset. Mindset atau pola pikir adalah berbagai keyakinan yang menyatu dan akhirnya membentuk cara kita memahami sesuatu, dunia, dan diri sendiri. Pada akhirnya, mindset akan mempengaruhi cara pikir, perasaan, dan perilaku kita dalam berbagai situasi. Di dalam Al-Quran, tidak sedikit ayat-ayat yang sangat bisa kita jadikan mindset hidup kita. Tentu saja dengan membuat mindset yg sesuai dg Al-Quran, hidup kita akan berkah dan menuju keselamatan insya Allah.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

6 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan

03 September 2022
Salah satu buah yg terkenal di kalangan umat Islam adalah kurma. Beberapa manfaat buah kurma adalah sbb: 1. Mendukung kesehatan sistem pencernaan. Ini berkat kandungan serat dan karbohidrat kompleksnya yg cukup tinggi. Selain itu, buah ini bermanfaat untuk membantu menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik (probiotik) di dalam usus, sehingga kesehatan saluran cerna bisa tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.
LANJUTKAN MEMBACA