BLOG

gambar

8 Penyebab Rezeki Seret

25 Januari 2023
Secara umum, umat muslim mengetahui bahwa hanya Allah Maha pemberi rezeki dalam kehidupannya. Hanya saja, pada kondisi tertentu seringkali manusia merasakan apa yang diperolehnya tak cukup hingga pikirannya mencari berbagai penyebab rezeki seret. Pada dasarnya, kaidah yang mengatur seret atau tidaknya rezeki terdapat dalam konsep Islam. Permasalahannya disini tidak hanya untuk mengetahui penyebab seretnya rezeki, namun lebih dari itu memahami dan menyadarinya adalah titik penting untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebelum membahas mengenai penyebab rezeki seret, alangkah pentingnya memahami konsep atau kaidah umum terkait rezeki serta berbagai penyebab rezeki seret bagi umat manusia. Dalam Islam, dosa dan maksiat sangat berkorelasi dengan rezeki yang diberikan Allah kepada seorang hamba. Dimana semakin bertakwa seorang hamba, maka Allah akan semakin melimpahkan berkah-Nya. Hal ini telah ditegaskan dalam QS.Al-A'raf[7]:96 yang berbunyi: "Jikalau penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi." Jadi, apa saja penyebab rezeki seret?
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

2 Keutamaan dan 5 Peristiwa penting di Bulan Rajab

23 Januari 2023
Alhamdulillah, kita memasuki awal bulan Rajab 1444 H. Semoga kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai bekal kehidupan di alam dunia, alam kubur dan alam akhirat. Aamiin yra. Bulan Rajab memiliki beberapa keistimewaan dan peristiwa penting.
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

6 Serba Serbi Rezeki dalam Islam

21 Januari 2023
Berdasarkan bentuknya, rezeki dapat berupa material dan non-material. Contoh dari rezeki material antara lain makanan, rumah, pakaian, dan seluruh benda yang berwujud. Sedangkan contoh dari rezeki non-material antara lain kesehatan, anak sholeh dan solehah, ketenangan hati, keberkahan dalam hidup, saling mencintai dan dicintai, dan sebagainya. Bagaimanakah konsep rezeki dalam kacamata Islam?
LANJUTKAN MEMBACA