Raih Nikmatnya Hidup Dengan Muhasabah Diri

01 Januari 2021
gambar

Perubahan diri memerlukan perjuangan bukan hanya sekedar dengan duduk diam. Tapi disaat perubahan yang kita lakukan tidak berhasil dan sia-sia apakah kita akan kembali kebelakang?

Ingat ketika kehidupan di dunia ini sukar untuk dijalani, Allah SWT berfirman:

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَّثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُم ۖ مَّسَّتْهُمُ الْبَأْسَآءُ وَالضَّرَّآءُ وَزُلْزِلُوا حَتّٰى يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ ءَامَنُوا مَعَهُۥ مَتٰى نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَآ إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ
"Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, Kapankah datang pertolongan Allah? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat." (QS. Al-Baqarah 2:214)

Jadi untuk menuju surga Allah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan membutuhkan perjuangan dari diri kita sendiri, salah satunya dengan bermuhasabah diri. Yuk perbanyak muhasabah diri agar nikmatnya hidup dapat diraih!

----------------

Follow @bumiinsanmadani

Mewujudkan Umat Islam Indonesia Madani


https://linktr.ee/bumiinsanmadani

bumiinsanmadani.org

085314086240

#WebinarYabima #BumiInsanMadani #Yabima #Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Shadaqah #Infaq #Donasi