Pompa Semangat!!

30 April 2021
gambar

Di bulan Sya'ban kita sangat menanti-nanti bahkan begitu berharap pada Allah agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan, namun tidak sedikit ketika Allah mempertemukan dengan bulan Ramadhan justru lebih banyak mengisinya dengan rebahan dibanding amalan yang mendekatkan pada Yang Maha Menghidupkan.

Mari kita lihat sejarah, di zaman Rasulullah SAW. pernah juga lho terjadi peperangan di bulan Ramadhan dimana jumlah kaum Muslimin jauh lebih sedikit daripada jumlah para musuh, namun dengan pertolongan Allah kaum Muslimin dapat mengalahkan para musuh, peperangan apa itu? Yupss perang Badar.

Dalam keadaan berpuasa para kaum Muslimin menunjukkan kepahlawanan mereka untuk mengalahkan para musuh. Bagaimana dengan kita? Apa yang akan kita lakukan jika berada di zaman itu? Apakah akan ikut terlibat untuk turut serta pergi ke medan perang atau tetap tinggal di kasur? Apa kabar iman di hati?

Mari bersama perangi hawa nafsu kita. Saat berada dalam kelalaian, tanpa sadar kita sedang merusak hubungan dengan Allah. Ingatlah bahwa tidak ada perbuatan kita yang terlewat dari pengawasan-Nya yang sangat ketat.

Yuk pompa lagi semangat untuk berbuat amalan-amalan di bulan dilipatgandakannya amalan ini, karena mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah (HR. Muslim).

Meski kita tidak berada di zaman Rasulullah SAW. untuk bisa ikut terlibat dalam perang Badar, setidaknya di bulan Ramadhan ini kita dapat memerangi hawa nafsu kita, karena itulah musuh terbesar manusia.

Mari persembahkan pada Allah di bulan Ramdhan ini dengan memperbanyak amalan-amalan shalih, sehingga setelah berpisah dengan bulan Ramadhan ini kita tidak menyesal.

“Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah.” (HR. Muslim)

Yuk segera bersihkan debu-debu malas yang masih hinggap :)

----------------
Follow @bumiinsanmadani
Mewujudkan Umat Islam Indonesia Madani

https://linktr.ee/bumiinsanmadani
bumiinsanmadani.org
085314086240

#Ramadhan #BumiInsanMadani #Yabima
#Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Shadaqah #Infaq #Zakat #Donasi