Persiapkan Diri Menuju Ramadhan 1442H

03 Januari 2021
gambar

Cepatnya waktu berlalu, tidak terasa 99 hari lagi Ramadhan akan tiba..

Tapi apakah kita akan menjumpai bulan yang mulia ini?

Yuk persiapkan diri mulai dari sekarang!

Tips berikut dapat dicoba agar menyambut Ramadhan menjadi berkah.

#01. Mulailah membekali diri dengan belajar ilmu agama. Bisa dengan membaca buku-buku Islami atau mengikuti kajian-kajian keagamaan baik offline maupun online. Bekal ini diharapkan ketika kita menjalankan ibadah kepada Allah SWT tidak asal-asalan, sehingga menuai manfaat, faedah, dan ridho Allah SWT.

#02. Perbanyak taubat dan istighfar. Kejelekan-kejelekan di masa lalu hendaknya segera ditinggalkan dan diganti dengan amalan-amalan baik. Hindari dosa-dosa, menyesalinya, dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi dimasa yang akan datang. Semoga Allah memaafkan dan menerima taubat kita serta kembali fitrah.

#03. Memohon kemudahan kepada Allah SWT. Kita bisa menjalani kehidupan di dunia ini tentunya karena kemudahan-kemudahan yang Allah berikan. Perbanyak doa agar dimudahkan untuk amar makruf nahi mungkar (menegakan kebenaran dan mencegah keburukan). Hal ini semata-mata agar Allah ridho sehingga memudahkan kita untuk bertemu dengan bulan yang mulia yaitu Ramadhan.


اللّهُمَّ سَلِّمْنِي إِلىَ رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُقَبَّلاً
“Ya Allah, sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan, sampaikanlah bulan Ramadhan kepada kami, dan terimalah amalan-amalan kami.”

----------------

Follow @bumiinsanmadani

Mewujudkan Umat Islam Indonesia Madani

https://linktr.ee/bumiinsanmadani

bumiinsanmadani.org

085314086240

#WebinarYabima #BumiInsanMadani #Yabima #Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Shadaqah #Infaq #Donasi