Pembebasan Baitul Maqdis Masa Khalifah

06 November 2023
gambar

Nabi Muhammad SAW menghabiskan 23 tahun masa kenabiannya untuk membangun aqidah tauhid dan berjuang membebasan dua tempat suci dari para penjajah dan kemusyrikan, yaitu Makkah dan Baitul Maqdis. Setelah Makkah berhasil di bebaskan, Rasulullah SAW melanjutkan dakwahnya dan memulai strategi pembebasan Baitul Maqdis.


Pada saat Rasulullah SAW wafat, dihari yang sama Abu Bakar ash-Shiddiq dibai’at menjadi khalifah untuk menggantikan kepemimpinan Rasulullah. Namun pada masa kepemimpinan khalifah Abu Bakar ash-Shiddiq tidak terjadi kontak dengan wilayah kekuasaan Bizantium Romawi.


Setelah Abu Bakar ash-Shiddiq Wafat, Umar Bin Khattab dibai'at sebagai khalifah berikutnya. Akhirnya di bawah Kepemimpinan Umar Bin Khattab, Yerusalem berhasil dibebaskan dengan sebuah perjanjian.



#perjanjianumar #Palestinewillbefree #freepalestine #merdeka #palestina #israel #freepalestine #merdeka #yukdonasi #savepalestine #stopgenocide #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #zakat #Yabima #bumiinsanmadani #sosial #sejahtera #shadaqah #infaq #zakat