H-10 Ramadhan

03 April 2021
gambar

Sederhana Dalam Beribadah


Sederhana dalam beribadah yang mana setiap Muslim harus beramal sesuai dengan petunjuk Nabi Shallallahu'alaihi wasallam. Karena ada kalanya kebanyakan orang terlalu bersemangat dalam menunaikan amal shalih sehingga cepat jenuh dan akhirnya berhenti.


Biasanya hal ini banyak dialami oleh para pemuda karena usia ini memiliki semangat kuat tetapi tidak stabil. Tidak sedikit orang yang bersemangat beribadah tetapi cepat jenuh dan bermalas-malasan, oleh karena itu hendaknya setiap muslim harus sederhana dalam beribadah dan selalu memeliharanya.


Menjaga ketaatan ini merupakan bukti kecintaannya terhadap amal shaleh dan sebaik-baik amal adalah yang dilakukan terus-menerus walaupun sedikit. Jika seseorang mampu menjaga amal shalih nya terus-menerus, hal itu sebagai bukti kecintaannya pada amal kebaikan.


Dari Aisyah –Radhiyallahu ’anha-, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,



أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ


”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinyu walaupun itu sedikit.” ’Aisyah pun ketika melakukan suatu amalan selalu berkeinginan keras untuk merutinkannya. (HR. Muslim no. 783).


Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, biasanya kebanyakan orang akan banyak beramal di bulan Ramadhan, memang itu bagus, tapi jangan sampai amalannya surut ya setelah bulan Ramadhan berlalu. Kita harus senantiasa menjaga amal shalih, yaitu dengan sederhana dalam beribadah namun kontinyu.


----------------

Follow @bumiinsanmadani

Mewujudkan Umat Islam Indonesia Madani


https://linktr.ee/bumiinsanmadani

bumiinsanmadani.org

085314086240


#Ramadhan #BumiInsanMadani #Yabima

#Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Shadaqah #Infaq #Zakat #Donasi