Broadcast Keburukan

18 Mei 2022
gambar

Beberapa waktu yang lalu seorang podcaster ternama membuat podcast yang berjudul 'Tutorial Menjadi G4y di Indo...'. Dalam agama Islam sudah sangat tegas melarang hubungan sesama jenis semacam g4y ini. Hal ini termaktub dalam Al-Quran QS.Hud[11]:70-83 melalui kisah Nabi Luth.

Walaupun pembuat podcast sempat menyatakan ia tidak mendukung kegiatan LGBT melainkan ingin membuka fakta bahwa ada seperti mereka di sekitar kita, namun menyediakan panggung seperti ini sama saja dengan promosi secara nyata. Bahkan di dalam Al-Quran Allah berfirman,

"Dan sungguh, Allah telah menurunkan (ketentuan) bagimu di dalam Kitab (Al-Qur'an) bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir) maka janganlah kamu duduk bersama mereka sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena (kalau tetap duduk dengan mereka), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sungguh, Allah akan mengumpulkan semua orang munafik dan orang kafir di Neraka Jahanam,"
(QS.An-Nisa'[4]:140)

Lalu apa yang perlu umat muslim lakukan saat melihat kemungkaran? Di dalam sebuah hadits, ubah kemungkaran tersebut dengan tangan atau kekuasaan (otoritas). Jika tidak mampu, maka dengan lisan (ajakan). Jika tidak mampu, tolak dengan hati.

Dari Abu Sa'id Al Khudri ra berkata,
"Saya mendengar Rasulullah saw bersabda: Siapa yang melihat kemungkaran maka ubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka ubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman."
(HR.Muslim)

#BumiInsanMadani #Yabima #Foundation #Madani #Zakat #Infaq #Shadaqah #TetapBeriman