Banyak Muslim yang Satu-Satunya Hal Islami yang Mereka Miliki Hanyalah Status di KTP

29 Mei 2021
gambar

Miris ga? Miris ga? Mirislah masa engga..

Coba kita perhatikan umat saat ini, sudahkah mengikuti apa yang diperintahkan Allah swt dan menjauhi apa yg dilarang-Nya? Sudahkah mengamalkan apa yg dulu Rasulullah saw kerjakan dan perjuangkan untuk kita?

Hingga sekarang masih banyak ditemui orang2 yang mengaku beragama Islam tetapi sayangnya tidak mencerminkan Islam itu sendiri. Mereka hanya terlahir dari keluarga yang sebelumnya sudah memeluk Islam, tetapi tidak tahu menahu persoalan pondasi dasar kehidupan ini.

Islam yang membawa rahmatan lil’alamin tidak bisa terwujud hanya karena orang2 yang mengaku beragama Islam tapi bersifat Islamofobia itu sendiri. Banyak yang menolak untuk mencari ilmu2 Allah hanya karena media membingkai Islam adalah agama teroris. Mereka menutup hati, mata, telinga, dan pikirian sehingga berIslam seadanya saja alias setengah2 alias suka2.

Tahukah Anda bahwa berIslam setengah2 justru adalah golongan tersesat yg sebenarnya?

“Sesungguhnya orang-orang yang ingkar kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud membeda-bedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan, “Kami beriman kepada sebagian dan kami mengingkari sebagian (yang lain),” serta bermaksud mengambil jalan tengah (iman atau kafir), merekalah orang-orang kafir yang sebenarnya. Dan Kami sediakan untuk orang-orang kafir itu azab yang menghinakan.” (QS. An-Nisa: 150-151)

Mari lapangkan dada ini untuk dapat menerima rahmat yang Allah berikan. Hidayah itu kita yang cari & jemput, bukan cuma duduk diam tanpa berusaha dan berniat lillahi ta'ala.

‎اللهُمَّ أَرِنَا الحَقَّ حَقّاً وَارْزُقْنَا التِبَاعَةَ وَأَرِنَا البَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ

“Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar, dan berikanlah kami kekuatan untuk mengikutinya, serta tunjukkanlah kami yang bathil itu bathil dan berikanlah kami kekuatan untuk menjauhinya.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

----------------
Follow @bumiinsanmadani
Mewujudkan Umat Islam Indonesia Madani

https://linktr.ee/bumiinsanmadani
bumiinsanmadani.org
085314086240

#ArtikelYabima #BumiInsanMadani #Yabima
#Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Shadaqah #Infaq #Zakat #Donasi