BLOG

gambar

Marhaban Rajab 1442H

13 Februari 2021
Alhamdulillah kita sudah memasuki bulan Rajab, bulan yang menjadi salah satu yang dinantikan umat muslim sebelum memasuki bulan Syaban, Ramadhan dan Syawal. Semoga setelah selesainya bulan Rajab ini kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan bulan Syaban, Ramadhan dan Syawal. اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Bahagia Didapat Dengan Berzakat

11 Februari 2021
Seperti diketahui bahwa kebahagiaan kita yang ciptakan. Menciptakan kebahagiaan tidak usah dengan berfoya-foya atau pergi ke tempat yang ingin kita kunjungi. Dengan melakukan perbuatan kecil seperti mengeluarkan zakat hanya dengan 2,5% kita juga dapat merasakan bahagia kok, kenapa? Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوٰلَهُمْ بِالَّيْلِ وَالنَّهَارِ سِرًّا وَعَلَانِيَةً فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ "Orang-orang yang menginfakkan hartanya malam dan siang hari (secara) sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati." (QS. Al-Baqarah: 274) Yups! karena kebahagiaan yang akan kita dapatkan diberikan langsung oleh Allah Swt dengan kebahagiaan yang sangat tak ternilai. #Yabima #BumiInsanMadani #Yabima #Foundation #Yayasan #Sosial #Sejahtera #Zakat #Shadaqah #Infaq #Donasi
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Menahan Diri dari Hal Negatif

05 Februari 2021
Udah H-66 nih temen-temen kita menuju Ramadhan! Gimana hutang puasanya sudah lunaskan? Kalau belum yuk cepetan lunasin 😆 Nah selanjutnya mari berlatih menahan diri dari berbagai tindakan negatif. Sangat mudah mengatakan untuk menahan diri dari berbagai tindakan negatif ketimbang dilakukan. Temen-temen tidak usah fokus pada aksi-aksi besar seperti melakukan bakti sosial kepada mereka yang membutuhkan bantuan, tapi coba dari hal-hal kecil yang luput dari perhatian kita. Contohnya seperti membicarakan keburukan orang lain dan ikut menyebarkan gosip yang belum tentu kebenarannya 😅 Nah, sekarang saatnya berubah! Mari biasakan diri untuk senantiasa menjaga perilaku kita ke arah yang lebih baik. Karena tindakan yang terlihat kecil itupun juga menghadirkan dosa kalau dilakukan terus-menerus.
LANJUTKAN MEMBACA