BLOG

gambar

Merenunglah...

Sudah seberapa banyak amalan yg kalian kumpulkan di bulan suci Ramadhan ini? Jangan lupa, kita hidup di dunia hanya sementara. Rumah kekal kita hanya di akhirat sana. Jangan hanya mengumpulkan pundi-pundi rupiah saja, karena nanti tidak akan dibawa mati. Yang menemani kita sampai akhir, ya cuma AMAL kita. "Wahai kaumku! Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal." (QS. Ghafir (40): 39)
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Amalan-Amalan Sunnah Rasulullah saat Bulan Ramadhan

Amalan-Amalan Sunnah Rasulullah saat Bulan Ramadhan 1. Ibadah puasa 2. Shalat malam (terawih) 3. Perbanyak berbuat baik dan shadakah 4. Memperbanyak baca Al-Qur’an 5. Melaksanakan ibadah umrah 6. Melakukan I’tikaf di masjid 7. Mencari keutamaan lailatul Qadr dengan bersungguh-sungguh dalam beribadah 8. Menyegerakan berbuka dan mengakhirkan Sahur 9. Memperbanyak do’a, dzikir, dan istighfar 10. Membayar zakat fitrah Yuk kawan, kita jalankan bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dengan melengkapi sunnah sunnah Rasulullah di bulan Ramadhan. Jangan lupa juga untuk melaksanakannya bersama kawan-kawan agar lebih terasa ringan sambil melestarikan semboyan kita yaitu ringan sama dijinjing berat sama berat sama dipikul. Semangat!!
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Besaran Zakat Fitrah

Kamu bisa menitipkan Zakat Fitrah di Yayasan Bumi Insan Madani... Jangan khawatir!!! Dengan membayar zakat tidak akan mengurangi harta kamu, tapi justru menambah keberkahan harta kita lho... Yuk berinvestasi untuk akhirat dengan membayar zakat dan berinfaq. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ  ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ   ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)
LANJUTKAN MEMBACA