BLOG

gambar

Tetap Aman, Tetap Sehat

22 Juni 2021
Sampai saat ini dunia masih berperang melawan pandemi. Penyakit yang disebabkan virus corona SARS-CoV-2 ini telah merenggut lebih dari satu juta jiwa di seluruh dunia dan menginfeksi puluhan jutaan lainnya. Bahkan sekarang lonjakan kasus akibat pandemi terjadi dimana-mana. Dilansir daru detikhealth Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Hingga 12 Juni 2021 total kasus terkonfirmasi sebanyak 15.652 kasus. Alhasil kehidupan manusia pun semakin mengalami perubahan. Dampak pandemi tak hanya membuat kita kehilangan orang-orang terkasih untuk selamanya, namun juga memukul berbagai sendi kehidupan. Mari tetap aman dengan tinggal di rumah dan ikut berkontribusi dalam perang melawan virus corona ini. Selalu terapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi). Stay Safe, Stay Healthy!
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Open Donasi: Jumat Berkah Yabima (Batch Juni II)

Alhamdulillah telah terlaksana program Jumat Berkah pada bulan ini. Yayasan Bumi Insan Madani membagikan paket nasi kuning sebanyak 50 porsi di sekitar Masjid-Masjid di kota Bandung. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara/i yang telah ikut berpartisipasi untuk menyisihkan rezekinya dalam mengembangkan program ini. Semoga selalu diberikan kelapangan dalam rezeki, diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT, aamiin.. Tidak menutup kemungkinan juga bagi saudara/i yang ingin turut serta berpartisipasi dalam program Jum’at Berkah ini. Satu porsi paket donasi adalah makanan seharga Rp 10.000,-. Silahkan berdonasi dengan kelipatan jumlah paket makanannya. Misalnya: "Kak saya mau berdonasi Jumat Berkah sebanyak 5 porsi (Rp 50.000,-)" Saat melakukan transfer donasi, sertakan juga kode unik “003” dibelakang jumlah donasinya.. Contoh: Rp 50.003,- Konfimasi ke nomer admin Yabima jika sudah berdonasi untuk mendapatkan do'a ijab qabul melalui WA ke +62-853-1408-6240. Penyaluran dapat dilakukan dengan scan QRIS atau transfer ke rekening BNI Syariah atas nama Yayasan Bumi Insan Madani (silahkan lihat pada poster terakhir ini atau kunjungi bumiinsanmadani.org).
LANJUTKAN MEMBACA
gambar

Sewajarnya Saja

17 Juni 2021
Saat ini sering sekali kita melihat, mendengar bahkan terkadang juga merasakan 'suka' terhadap sesuatu secara berlebihan. Perlu diketahui yang dilarang berlebihan itu karena dibalut hawa nafsu yang membuat telinga, mata, dan hati kita tak berfungsi. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: ‎أَفَرَءَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلٰهَهُۥ هَوٰىهُ وَأَضَلَّهُ اللَّهُ عَلٰى عِلْمٍ وَخَتَمَ عَلٰى سَمْعِهِۦ وَقَلْبِهِۦ وَجَعَلَ عَلٰى بَصَرِهِۦ غِشٰوَةً فَمَنْ يَهْدِيهِ مِنۢ بَعْدِ اللَّهِ  ۚ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ "Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya dan Allah membiarkannya sesat dengan sepengetahuan-Nya, dan Allah telah mengunci pendengaran dan hatinya serta meletakkan tutup atas penglihatannya? Maka siapakah yang mampu memberinya petunjuk setelah Allah (membiarkannya sesat)? Mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. Al-Jasiyah: 23) Disini dijelaskan bahwa bukan tak boleh mengidolakan atau membenci, melainkan sewajarnya saja.
LANJUTKAN MEMBACA